Monday, March 29, 2010

Buy One Get Two





Bersuara indah bukanlah jaminan seorang penyanyi untuk sukses didunia rekaman. Faktor keberuntungan mungkin salah satu faktor terbesar yang membuat seorang peyanyi menjadi sukses.

Mungkin Chandra Satria termasuk kategori yang penyanyi yang tidak bernasib seperti itu.

Langkahnya tidak semulus Afgan atau Vidi Aldiano yang hanya dengan satu album saja nama mereka langsung mendapat perhatian yang luar biasa dari pencinta musik tanah air.


Suara emas Chandra boleh dibilang jauh lebih matang dari pada kedua juniornya itu, jam terbang Chandra pun jauh lebih banyak dibanding Afgan maupun Vidi. Tapi itu semua belum bisa membuat nama Chandra lebih dikenal.

Berbekal anugrah suara yang indah dan tehnik olah vocal yang matang hasil tempaan Bina Vokalia milik alm.Pranajaya inilah yang mengantarkan Chandra menjadi salah satu backing vocal pria paling dicari di era 90an.

Banyak sekali penyanyi penyanyi besar dalam dan luar negeri pernah menggaet Chandra untuk menghiasi konser dan suara pemanis di album album dan konser meraka seperti Sheila Majid, Chrisye,Titi DJ, KD, Erwin Gutawa dan banyak lagi .

Diantara banyak artis yang pernah berkolaborasi dengan nya, sepertinya Ruth Sahanaya dan Sheila Majid adalah penyanyi yang paling mempunyai arti khusus buat Chandra.

Setelah berbahagia selalu terpilih menjadi backing vocal kedua Diva ini akhirnya Chandra malah balik mengundang mereka untuk menjadi tamu di dua album miliknya itu.

Apa rasanya jika kita mengaggumi seorang Diva, lalu kita dipilih sebagai seorang kehormatan mengisi suara latar disetiap album atau konser mereka??

Itulah yang dialami oleh seorang Chandra.

Merinding rasanya begitu pertama kali saya membayangkan itu. Betapa tidak, Ruth Sahanaya dan Sheila Majid adalah juga Diva yang saya suka sejak saya kelas 6 SD hingga sekarang, Saya sangat bisa membayangkan betapa bahagianya Chandra punya kesempatan itu.

Menjadi seorang Executive Producer untuk album rekaman milik sendiri memang jauh lebih bisa leluasa menuangkan ide dan keinginan ketimbang jika harus diproduseri orang lain.

Itulah salah satu keuntungan yang Chandra miliki, Dua buah album yang sudah dia hasilkan adalah album yang diproduserinya sendiri. Tak heran walaupun album ini terkesan sangat idealis tetapi Chandra yang mempunyai selera musik yang sangat baik ini cukup bisa menunjukan jatidiri bermusiknya yang kuat dan tidak tergoyah walaupun sambutan di album yang pertama kurang begitu hangat, Chandra tetap masih pada jalurnya, BAHKAN ini belum pernah terjadi dalam sejarah musik Indonesia.

Separtinya belum pernah ada seorang penyanyi yang melepar album kedua tetapi masih menyertakan album pertamanya di album kedua tersebut secara utuh lengkap dengan lyric dan para musisinya!! Sungguh suatu strategi marketing yang sangat unik untuk penjualan album musik.

Caiyo Chandra!! Two thumbs up for u!! Kamu berhasil berduet dengan 2 diva hebat dari 2 negeri!! Caiyo! Aku tunggu banget apa kejutan ke 3 dan selanjutnya


2 comments:

nando.gino said...

huaaa,,blognya bagus artikel2nya. Tapi kok gk ada tumbnail buat klik kalo mau baca older post,,kan repot jg kalo harus cari di archieve. Trus kalo bisa bikin search on this blog widget donk,,biar gmpang nyari artikel yg pgn dibaca..thanks

anuneano said...

hahaha... makasih komennya. maklum orang jadul, gak ngerti teknologi nih.. maaaf yah
btw aku jg dah ga update lagi ini blog. makasih dah mampir