Wednesday, October 12, 2005

More than 40


Lumayan juga…, terkumpul sudah 12 orang hari itu buat makan malem sambil nonton penampilannya Tompi di Glossis.
Sempet kesel juga karna begitu sampe di reception desk ternyata reservasi kita cuman untuk 7 orang saja padahal aku udah booked buat 12 seats. Tapi setelah nunggu bentar akhirnya dpt juga seat yang muat untuk ber-12.
Kita udah masuk sejak jam 8 malem, tapi ternyata acaranya baru mulai jam 9 malem. Akhirnya kita makan dulu sambil haha hihi kiri kanan buang kesel.
Yang ditunggu akhirnya muncul juga. Seneng banget akhirnya bisa liat dia secara live n deket bgt yang biasanya cuman bisa denger suara uniknya di CD doang. Ternyata bukan hanya suaranya saja yang unik. Penampilan dan gaya panggungnya juga unik. Mulai dari topi yang khas ampe dua microphone yang dia pakai sekaligus bikin tambah nyentik aja.
Dua jam lebih aku melototin penampilan dia sambil sedikit2 ikut nyanyi juga saking enaknya. Belum lagi didukung sama pemain band yang oks banget dan cakep juga. Hehehe… Cuci mata yeuh…Asti… euh ternyata…. Pianist-nya itu (Bibus) yang paling ok bikin lagu selain si Tompi ini.
Setelah nebak nebak kalo musik yang dia bawain itu banyak dipengaruhi sama James Brown dan Stevie Wonder akhirnya terjawab juga.
Dia nyebutin nama Stevie Wonder sebagai musisi yang paling berpengaruh dalam perjalanan musik dia. Hehehe Sama dunk ternyata selera musik kita Hehehe… He’s the greatest soul musician I’ve ever known.
Huh…Tapi kok tebakanku cuman bener satu yah? Padahal jelas jelas musik dia itu mirip bgt ama James Brown.
Yang penting aku puas banget liat dia. Dan ada 3 lagu Stevie Wonder yang dia bawain malem itu. Salah satunya dibawain duat bareng Wisnu (Indonesian Idol) yang juga mantan penyiar Hardrorc Fm yang pas aku sapa di parkiran dia bilang udah pindah ke I-radio Bandung. Dia kebeneran ditarik ke panggung buat nyanyi bareng. Dia bawain lagu Lately malem itu.
Hm… Jadi pengen nonton Stevie Wonder nih… Masih ada beberapa lagu Stevie yang masih belum aku temuin. Mengingat agak susah juga cari CD dia, maklum CD itu keluar di taun ‘73-‘74an gitu.. Hehehe… umurku baru belapa bulan tuh? Dan mau tau taun brp dia dah mulai rekaman?? Hehehe sekitar taun 1963 saja dunk…! Pantes… banyak lagu dia yang susah bgt dicari!! Aku pengen banget lagu Too Shy To Say sama lagu Don’t U Worry bout The Thing ( Album dia sekitar taun 73-74) Mungkin orang lebih tau lagu itu adalah lagu John Legend atau Incognito tapi emang lagu Stevie mungkin adalah lagu yang paling banyak dinyanyikan ulang seperti juga lagu lagu ABBA, Queen, Bee Gees. Total sekarang dia sudah membuat 41 album termasuk 6 album greatest Hits… Amazing bukan?? Dia tetep aja exist ampe album baru nya A Time To Love beberapa bulan kemaren.

3 comments:

louissmith1681 said...

I really enjoyed your blog. This is a cool Website Check it out now by Clicking Here . I know that you will find this WebSite Very Interesting Every one wants a Free LapTop Computer!

Proper Ways said...

Tingkatkan RANKING WEBSITE secara otomasits dengan SOFTWARE baru ini.
Dapatkan di LINK GENERATOR SOFTWARE

Saya telah ping blog ini ke search engine sebagai ucapan terima kasih kepada pemilik blog.

ANTONTJEUW said...

ano...aku ada cassette suara persaudaraan dan semua kaset yg kita suka..gimana yachh cari pindahin ke cd...aku coba tapi rebek banget..hasilnya

email aku yachh di
tjeuw@hotmail.com