Wednesday, October 12, 2005

Paris Van Houten... :)


Halo… Halo Bandung…
Ada yang tau kenapa dulu Bandung disebut paris van java??

Kamu orang Bandung juga? Heheh… Kerasa ga sih kalo Bandung makin aneh… Tepat banget kalo Bandung ngerubah jargon-nya yang “ Berhiber” itu karna kotaku ini tidak lagi bersih hijau dan berbunga…
Terutama setelah bandung kehilangan tempat pembuangan akhir sampah. Setiap sudut jalan terlihat ongokan sampah yang bukan sedikit tapi sudah sangat menggangu dan bisa membahayakan kesehatan masyarakat sekitarnya. Entah sampe kapan masalah sampah ini berakhir. Pemda Bandung pun kelihatannya sudah sangat kebal dnegan segala bentuk protes dan warga Bandung pun akhirnya harus terbiasa dengan pemandangan seperti itu.
Kadang pengen tau juga kalo walikota itu jalan-jalannya kemana yah??
Apa dia ga liat isi kota sudah seperti apa sekarang?
Terutama kiaracondong… Jalan legendaris..(hehehe) penghubung utara dan selatannya Bandung dilalui lebih dari 8 jalur angkot dan jalur kereta ke arah timur dan terdapat tiga (bener banget) TIGA! Pasar basah yang lumayan besar, belum lagi disitu juga adalah kawasan industri textile tertua di Bandung yang kebayang kalo pada jam2 tertentu seluruh karyawan textile itu berganti shift, pasti akan terjadi kemacetan dan chaos dari orang yang berjalan keluar dan masuk area pabrik, puluhan angkot yang ngetem menunggu penumpang, belum lagi ratusan motor yang berjejer menunggu untuk menjemput pulang para karyawan. Kebayang kan betapa hectic nya saat itu di jalan ini?
Entah sampe kapan Bandung bertahan dengan tata kota yang sudah sangat tidak sesuai lagi dengan pertumbuhan penduduknya.
Lengkap lah sudah beban jalan Kiaracondong ini. Tapi jalan ini salah satu jalan yang bikin aku betah, gimana nggak? Mau kea rah bandung manapun aku ga kesusahan untuk cari angkot karna saking banyaknya jalur angkot disini. Belum lagi soal makanan, swalayan(biarpun nanggung), Balai pengobatan & apotek 24 jam jg ada. Kebayang kan betapa hectic nya saat itu di jalan ini?
Entah sampe kapan Bandung bertahan dengan tata kota yang sudah sangat tidak sesuai lagi dengan pertumbuhan penduduknya.
Siap-siap aja yah yang belum tau Bandung… Giliran kalian liat mall atau daerah kota mungkin banyak banget perubahan disekitar taman2 kota. Aku sendiri lumayan amazed dg taman2 yang udah disulap jadi bagus gitu. Mudah2an long last…
Tapi kalo kalian sedikit agak keplosok bandung…. Hmmm… siap2 deh tutup idung…
Hehehe… kayaknya jargon bandung yang baru pun “Bermartabat” masih belum sesuai
Dengan harapan mungkin kita harus pake jargon “Ber-martabak” mengingat di Bandung ini tiap 100 meter kalian pasti nemuin orang jualan martabak!!
Hmmm... Yummy...

No comments: