Monday, January 09, 2006

Indonesia`s 1st Trilogy



9 Naga
Bukan masalah udel cowok dan tagline film ini (“Manusia terbaik di Indonesia adalah seorang penjahat”) yang dicekal oleh BSF yang bikin aku sangat tertarik dengan film ini.
Tapi menurut aku yang paling menarik adalah karena ini merupakan sejarah baru buat perfilman Indonesia yang baru pertama kalinya membuat film berjenis trilogy.
Belum selesai saja sudah begitu banyak kontroversi untuk film ini yang menurut aku malah bikin film ini makin banyak dibicarakan dan makin mengundang penasaran. Itung itung promosi film gratis… Iya gak mas Rudy??
Banyak banget yang special dari film ini. Mulai dari kerjasama Mas Rudy dengan Korea dan Thailand. Tapi maaf kerja sama seperti apa aku juga ga tau persis bentuknya apa. Belum lagi minggu lalu sudah digelar casting kedua untuk film lanjutannya di Jakarta, Bandung juga Surabaya. Padahal film pertamanya saja belum tayang. Itulah perbedaan jelas antara film trilogy dengan film sequel. Belum tentu film pertamanya laku film lanjutannya sudah mulai diproduksi. Tapi itulah seniman sejati… Laku bukanlah ukuran!
Munkin ini juga film Indonesia pertama yang premiere langsung berbarengan didalem negeri dan di Malaysia.
Kemungkinan film ini premiere tanggal 12 January nanti.

Mudah mudahan bukan cuman bisa premiere diluar negeri saja tapi mudah mudahan juga bisa berprestasi juga di luar sana.
Selamat buat film Gie yang masuk CALON (biarpun calon tapi tetep itu prestasi yang patut kita banggain) Nominasi film berbahasa Asing terbaik Oscar taun depan.
Selamat yah…

No comments: