Monday, December 19, 2005

Beware of Asian



Hmmmm kayaknya Hollywood mesti berhati hati dengan bintang bintang film asia saat ini. Kali ini bukan sekedar film asia yang masuk Hollywood dan jadi box office disana tapi sekarang ini tren nya adalah bintangnya pun mulai banyak yang di-casting dan masuk Hollywood movie industry.

Kabar gembira (buat saya khususnya), bulan lalu gossip untuk salah satu pemeran di film ke-4 nya Indiana Jones-nya Spielberg adalah Michele Yeoh!! Wah Hebat.. entah keberapa kalinya dia main di Hollywood. Keren kan? Spielberg memang selalu punya kebiasaan memasang pemain andalan yang sama, begitu juga dengan Quentin Tarantino. Sebut saja Tom Cruise, Uma Thurman dan Tom Hanks adalah nama nama yang paling sering bekerja sama dengan kedua sutradara ini dan bukan dalam sebuah film sequel, artinya mereka berulang kali dijadikan pemeran utama tetapi dalam film film yang berbeda bukan dlm satu judul. Pasti inget film ini kan : The Terminal, Catch Me if U Can, Saving Private Ryan dan Band of Brother (only as a Director) semuanya adalah film2 Toms Hanks bareng Spielberg.
Nah.. mungkin sekarang giliran Michele Yeoh yang bakalan sering bareng bapak ini. Setelah Memoirs of Geisha mungkin Indiana Jones jadi film kedua Yeoh.
Mungkin bukan cuman frekwensi tapi prestasi bintang bintang asia juga mulai mendapat penghargaan. Kalo beberapa taun lalu hanya film dan sutradaranya saja yang mendapatkan oscar tapi taun ini mudah mudahan sudah ada pemain yang bisa mendapat penghargaan itu.

Sebut saja Zhang Ziyi (ehem…maaf banyak sekali saya nulis tentang dia… Maklum favorit gua.. Hehehe.. jangan sirik .. )
Kalo kalian udah baca siapa saja nominasi yang masuk Golden Globe Award ke-63 taun depan pasti kalian dah tau dong nominasi Best Performance by an Actress nya dong?
Heheh… Ga nyangka Ziyi dapet Nominasi untuk pemeran wanita terbaik taun depan… Nah loh… Ini berarti satu kesempatan untuk aktris Hollywood berkurang.
Dan Bukan tidak mungkin Ziyi Juga bakal masuk nominasi oscar… Dan dia bakalan jadi original Chinese aktris yang masuk nominasi Oscar atau bahkan bisa aja dia menang oscar taun ini…dan jadi wanita Chinese pertama peraih kategori ini.
Hahahaha… Hollywood…. Beware of Asian!!! Jangan jangan taun berikutnya semua Asian yang dpt penghargaan disana. Heheheh…
Congratulation Ziyi… Good Job!!

1 comment:

eddharolds9321 said...

I read over your blog, and i found it inquisitive, you may find My Blog interesting. My blog is just about my day to day life, as a park ranger. So please Click Here To Read My Blog