Tuesday, April 24, 2007

The Latest Gadget (Teliti Sebelum Membeli)


Blu-Ray/HD-DVD/N Series




Waktu dua tahun adalah waktu yang pas buat kamu untuk meng-up date semua gadget gadget kesayangan kamu.
Kecuali kalo kamu bukan tipe orang yang peduli dengan perkembangan teknologi dan tidak menganggap ini adalah hal yang mengganggu.

Faktor pesatnya kemajuan teknologi dan semakin banyaknya produk inovatif masuk ke Indonesia merupakan salah satu penyebab produk produk yang kita pakai saat ini tidak lagi sesuai dengan tuntutan zaman, alhasil mau gak mau kita mesti ikut up date demi untuk bisa menikmati feature feature yang lebih common dari pada mempertahankan yang ada tapi akhirnya kita sendiri yang kesulitan untuk beradaptasi.





Saya remind sedikit tentang tulisan saya yang dulu yang membahas bahwa multi player DVD akan sangat TIDAK disukai oleh penikmat fanatic CD player.
Kalo mau baca lengkapnya kalian tinggal liat aja yang judulnya Audio Vs Video yang aku post september 2005 lalu.
Sebelum kemunculan player ber-format MP3 diawal tahun 2000 lalu, di pasaran masih bisa kita ditemukan player ber-format tunggal CD audio saja, tetapi akhir akhir ini setelah kemunculan DVD player beberapa tahun lalu, semua format player menjadi berformat multi player yang mampu membaca format format lainnya selain DVD seperti : VCD/SVCD/MP3/CDA/JPG/ dan WMA.
Tetapi kelengkapan itu tidak dibarengi oleh ketajaman optic saat membaca format CD Audio.
Itulah sebabnya penikmat fanatic format CD audio akan sangat terganggu dengan player ini, apalagi pada saat menekan tombol skip tidak bisa terbaca semulus di CD player dan otomatis menggunakan mute mode sehingga tidak terkontrol data yang ingin kita skip walaupun counternya tetep berfungsi.
Ternyata semakit canggih perangkat tidak menjamin feature nya lebih unggul dari perangkat sebelumnya. Jadi memang harus teliti sebelum membeli..

Tapi tampaknya kehadiran multi player DVD inipun tidak akan berlangsung lama.
Tahun ini saja pelopor perangkat berformat digital disc, Pioneer, telah meluncurkan produk terbaru andalannya.
Kalo kalian terpukau dengan kualitas gambar yang kalian nikmati yang dihasilkan oleh LD atau DVD jangan dulu terlalu puas!!

Bagaimana kalo ketajaman gambar tersebut dilipat gandakan menjadi 5 sampai 6 kali lipat dari produk DVD dan Laser Disc.
Pasti akan sangat luar bisasa sekali.
Jadi jangan lewatkan kehadiran dua format pemutar Digital Video terbaru ini.
Yang pertama adalah Blu-Ray dan yang kedua yaitu HD-DVD (high-definition DVD).
Konon perangkat ini belum dibuat versi multi playernya.
Jadi kalian bisa tetap mempertahankan multi player lama kalian, karena player yang belum masuk ke Indonesia ini baru hanya bisa membaca format Blu-Ray dan HD-DVD saja.

Apa itu Blu-Ray?



Singkatnya Blu-Ray atau nama lengkapnya Blu-Ray Disc (BD) adalah generasi baru dari format optical disc yang dibuat oleh Blu-Ray Disc Association (BDA)
Diantaranya adalah: Apple, Dell, Hitachi, HP, JVC, LG, Mitsubishi, Panasonic, Pioneer, Philips, Samsung, Sharp, Sony, TDK and Thomson.
Keunggulannya selain mampu menghasilkan gambar 5 kali lebih tajam dari DVD adalah kemampuannya menyimpan data hingga mencapai 25GB untuk satu layer dan 50GB untuk dual layer. Busyeeet!
Jadi kurang lebih satu keeping dual layer Blu-Ray sama dengan 10 keping DVD atau 60 keping CD biasa. Bayangkan!!
Jadi sebentar lagi kita bisa mengucapkan selamat tinggal untuk format DVD.
Untuk Amerika sendiri Blu-Ray dan HD-DVD ini baru terjual sekitar 100 ribu unit saja. Tapi pencapaian ini pasti akan lebih tinggi jika sudah masuk ke Negara Asia, terutama Indonesia yang sangat antusias untuk urusan gadget gadget baru terutama handphone.
Sampai sampai sebuah pruduk handphone terkemuka dunia, Sony Ericson kabarnya pernah menambahkan huruf “i “ dari initial Negara Indonesia untuk salah satu produk HP nya karena penjualan tertingginya dihasilkan oleh Negara ini
Ruar Biasa!!

N SERIES


Kita tinggalkan dulu prooduk produk impian tadi karena sepertinya masih lama masuk ke Indonesia.
Kita beralih ke produk inovasi dari produsen Handpone terbesar didunia, Nokia.
Keluaran terbaru dari Nseries ini agak sedikit berbeda dengan seri N yang terdahulu.
Selain kamera yang sudah 3.2 Megapixel, N series baru juga telah dilengkapi fasilitas wi-fi dan DVD like quality video.
Saya hanya akan membahas sedikit saja untuk N series yang baru ini, karena kalian pasti sudah pada pake juga kan?
Untuk yang pernah memiliki dan melihat kehebatan display layer dari seri N pasti akan terkesima dengan penampilan display dari N series yang terbaru ini.
Karena ketajamannya 2 kali lebih bagus dari seri N terdahulu.
Seri N yang baru saya gunakan kira kira 2 minggu ini adalah N93i yang feature-nya sedikit lebih kurang dibanding dengan N95.
Kalo akhirnya saya harus memilih N93i hanya karena faktor harga saja karena lebih terjangkau. Ehem… 7.7juta saja
!!


Design N93i ini menurut saya adalah yang paling menonjol. Selain lebih tipis N93i juga lebih terlihat futuristic dan fashionable.
Perhatikan gambar diatas yang menunjukan tiga cara untuk membuka hp ini.

Buat pecinta handycam, N series terbaru terutama N93i sudah bisa menghasilkan kualitas gambar DVD-like, yang juga bisa langsung dihubungkan ke layar TV kalian seperti kalian sedang menikmati DV handycam.
Jadi buat kalian yang suka dengan handycam, kalian tinggal menambah saja internal memory untuk lebih puas merekam segala kegiatan kalian.
Cuman sayangnya semua seri N ataupun produk Handphone nokia lainnya ini tidak dibarengi dengan teknologi battery yang baik.
Sehingga kalian pasti akan kecewa setelah menggunakan HP ini karena kalian harus selalu membawa charger kemana mana.
Jadi Teliti sebelum membeli.. Ok…

Huiiih… sepertinya saya akan melelang HP ini saja.
Buat yang berminat hubungi aku Japri aja yah…
Hehehe…

No comments: