Tuesday, September 27, 2005

Pada satu dr.

Kalo Glenn punya lagu : Pada Satu Cinta, Kayaknya kita juga mesti Punya : Pada satu Dokter.... Lho kenapa emang?? Hehehe...

Maaf bukannya menggurui, tapi cuman buat share aja, kali aja pengelaman aku bisa berguna juga. Iya ga??

Hmmm... senangnya akhir bulan nanti berenti sudah aku "ngedrugs"... Genap 6 bulan sudah tiap hari tanpa absen aku ngobat! Cuman memang luka didalem jaringan umumnya meninggalkan bekas berupa jaringan parut yang agak mengeras dan susah dan memang lama untuk hilangnya. Mudah-mudahan ga ada bekas apapun....amien..

Seperti yang udah aku tulis sebelumnya kalo aku pernah di rujuk sampe ke lebih dari 5 dokter karna untuk keperluan yang berbeda-beda sesuai dg rujukan. Tapi... tetep semua hasilnya mesti kita keep as our own record setelah kita balikin ke dokter pertama yang kita paling percaya.

Sebenernya ga begitu jadi masalah Kalaupun kita sering gonta ganti dan tidak punya dokter yang jadi dokter pribadi kita, yang setiap saat kita temuin kalo kita lagi error, yang terpenting buat kita yaitu kita harus punya catatan/record kecil dari setiap jenis obat yang pernah kita konsumsi, bagusnya sih kalo kita bisa me-list semuanya, mulai dari merk obat tersebut, aturan minumnya, sampai dosis dan sebagainya. Karna suatu saat record itu akan sangat berguna sekali untuk mempermudah proses penyembuhan penyakit kita. Apalagi kalo resep itu adalah antibiotik karna biasanya antibiotik tidak akan efektif lagi apabila dosis dan jenis yang sama dikonsumsi ulang. Itu hanya buang waktu saja.

Jadi jangan salahkan dokter atau obatnya kalo kamu sudah ke dokter tapi ternyata kok susah sembuhnya. Mungkin salah satu penyebabnya adalah kita tidak pernah tau record dari obat apa saja yang pernah kita konsumsi sebelumnya yang bisa jadi acuan buat setiap dokter yang kita kunjungi. Jadi ada kemungkinan kita hanya mengulang resep yang sama yang mungkin sudah tidak efektif lagi buat penyakit itu. Jadi cuman buang2 waktu dan biaya saja bukan?? Nah... mungkin list kita itu akan sangat membantu buat dokter yang blm tau record kesehatan kita.

Jadi sudah saatnya mungkin kita harus mulai punya our own health record...

No comments: