Thursday, December 15, 2005

Bollywood Effect


Ngerasa ga sih kalo sekarang ini banyak banget film Hollywood berdurasi hampir dua kali lebih panjang dari biasanya?
Kalo saja penambahan durasi itu menunjang dari segi kualitas film tersebut tentu saja tidak akan mengurangi apresiasi kita terhadap film itu tapi kalo malah menggangu kan jadi BT.
Misalnya aja film Kingkong yang baru aja turun minggu lalu ini. Lumayan lama aku nunggu film ini main mengingat trailer film ini sudah jauh jauh hari berulang kali diputar dan bikin aku ngiler banget gitu loh.
Tunggu punya tunggu…akhirnya minggu lalu turun juga ini film.
Lumayan BT juga antri film ini karena baru kali ini di Bandung dibuat iklan besar besaran seperti ini cuman untuk pemberitahuan kalo tiket box dibuka mulai jam sepuluh pagi serentak diseluruh 21 Bandung. Padahal jam putar perdana film ini jam 10 malem! Mo marah ga seeeh?
Karna aku telat baca iklan itu akhirnya sesempat mungkin aku antri tapi aku hanya kebagian duduk dipojok dan tinggal 3 baris didepan yang tersisa akhirnya terpaksa aku ambil juga demi bisa nonton film ini lebih awal.
Ternyata setelah nonton film ini ternyata tidak seperti apa yang yang aku bayangkan. Secara keseluruhan film ini memang bagus. Tapi karena mata dan otakku sudah di adjust buat nonton film yang aku bayangkan akan memberikan tontonan yang spekta dengan special effect yang dasyat banget seperti yang dipertunjukan di trailer film ini.
Hampir 40 menit aku belum bisa melihat bagusnya film ini. Aku cuman disuguhi tontonan yang pure drama dengab setting taun 60an yang gambar dan wardrobe-nya bikin BT karma aku bener bener ga expect ini. Aku bener bener lagi pengen tontonan yang bikin mataku terbelalak liat effect2 yang spekta itu.
Akhirnya adegan2 yang aku tunggu muncul juga… Tapi sayang mataku sudah ga kuat lagi untuk melanjutkan nonton film ini. Maklumlah setelah siangnya aku beraktifitas dan antri tiket juga jadi dah kecapean dan ngantuk…Akhirnya aku mis beberapa adegan karena ketiduran.
Hmmm.. Andai saja 40 menit pertama yang tidak penting itu dibuang tentu aku (mungkin juga kalian ada yang setuju) ga akan BT dan ketiduran pas adegan2 pentingnya.
Udah kayak nonton film Bollywood aja gituh.. durasinya bisa ampe lebih dari 3 jam!
Jangan jangan film2 Hollywod nantinya bakal pake nyanyi2 dan nari2 segala dech….
Ternyata Bollywood Ngeffect juga ke Hollywood yah...

No comments: