Sunday, July 10, 2005

Ngiriiiiiiiiiiiit ,Please.....

Dengerin himbauan presiden beberapa hari yang lalu di Bogor mengenai penghematan Energi termasuk listrik dan BBM kan? Saya nggak euy, Hehehe...Lucu banget dengernya! Memang kalo menurut logika tindakan yang harus dilakukan untuk menghemat segala macam energi adalah benar. Tapi kayaknya sudah sangat keterlaluan deh. Masak lampu penerangan di jalan jalan juga harus dimatikan setelah jam 10 malam?belum lagi elevator/lift, air mancur,lampu taman, AC dan lain2nya yg ada di Mall dan perkantoran juga mesti dikurangin. Wah... sebegitu parahkah cadangan energi di Indonesia? Ternyata efek dari kelangkaan BBM itu gede banget yah? Ternyata sebagian bahan baku listrik itu juga ada yang menggunakan BBM! Bakal seberapa parah lagi sih nasib negara kita ini? Masak pemerintah akan terus memonopoli produksi BBM, listrik dan air bersih? Seharusnya pemerintah itu sadar kalo pertumbuhan penduduk itu akan terus bertambah, begitu juga dg kebutuhan penduduk yang akan semakin berlipat ganda dari sebelumnya. Nah apakah pemerintah masih sanggup untuk memenuhi Kebutuhan itu?? Kenapa pemerintah tidak bekerja sama dg pihak swasta untuk mengelola itu semua. Banyak banget konglomerat Indonesia yang kalo kita itung dg jari tangan dan kaki aja masih belum cukup. Suruh aja mereka bergabung untuk bikin sejenis PLN, PDAM dan Pertamina baru yang bukan lagi milik negara tapi dikontrol sepenuhnya oleh negara sehingga harga dan pasokannya juga bisa dikontrol. Kalo disuruh ngirit seh sampe kapan kita harus ngirit?? Tau tau semuanya abis dan kita malah ga punya apa2! Kan lebih baik menyiapkan sesuatu untuk tetep bisa menyuplai kebutuhan masyarakat. Contoh nya aja Telkom. Dulu cuman ada satu jasa telekomunikasi yang juga milik pemerintah. Tapi karna demand nya semakin besar akhirnya bermunculan juga provider2 baru milik swasta yang kualitasnya hampir sama dg tidak saling menjatuhkan karna ada kontrol dan undang2 yang bagus mengenai harga dan lainnya dari pemerintah. Jadi ga mustahil kan kita bisa bikin seperti itu untuk pasokan energi negara kita?? Dari pada harus ngirit yang kelewat irit? Nah lho... Jangan jangan bulan depan kita disuruh ngirit beras lagi, karna kita dah ga punya sawah lagi!

Udah siap makan batu??

1 comment:

Dina Jackson Arief said...

Hi... I came across your blog when I searched for my father's records online...because I was missing him so much, he's passed away. You mentioned you loved Jackson Records, you don't know how much that meant for me. Some people still remember his hard work, not alot of people know who he was. I just want to say thank you. Take care.