Friday, July 29, 2005

Well...Well..Farewell

Jumat, 29 July 2005

12.20 siang


Kenyaaaang…. banget siang ini. Setelah tadi abis jumatan di gedung sebelah kantorku, aku langsung masuk dapur, disitu sudah ada beberapa temenku yang duluan makan siang sambil teriak2 :“cepetaaan makan! Enak banget loh makanannya” Aku langsung keinget kemaren, Linda (salah satu temen kantor) bilang: "jangan beli makan siang yah besok, karna aku kan mo bawa makanan" sekalian farewell party-nya dia di kantor ‘tercinta’ ini kali yah?

Ini adalah ke-4 kalinya aku melepas teman2 tercinta meninggalkan aku yang masih keukeuh mancari nafkah disini, yah memang keadaan disini sudah tidak senyaman dulu.

Memang ada beberapa alasan yang sebenarnya bisa jadi pemicu aku untuk harus segera mencari pekerjaan yang baru. Mulai dari ga ada jenjang karier yang jelas, salary, sampe masalah manajemen yang ga karuan.

Mungkin kalo aku mundur ngeliat apa yang pernah aku dapet sebelum kerja disini pasti lah aku kecewa. Mulai dari salary, position sangat lah berbeda tapi dulu aku pindah karna aku selalu ber-positif thinking kalo aku akan dpt perubahan dan benefit yang lebih baik lagi. Kalo diliat dari sisi prestige nya memang posisiku yang dulu jauh lebih segalanya. Tapi kalo diliat dari sisi ‘happy’-nya. Aku jauh nemuin banyak fun disini. Mulai dari jam kerja, internet, libur dan yang paling menyenangkan adalah temen kerja yang banyak menghibur dan baek semuanya. Kalo dikantorku yang dulu aku kebagian 3 shift, setiap shift itu 8 jam kerja. Paling males kalo dpt shift malem. Masuk jam 11 malem pulang jam 7 pagi. Belom lagi liburnya yang gak tentu, kadang hari besar dan hari raya pun aku masih kerja! Amazing bukan?!

Tapi sekarang setelah ampir 5 thn disini, semuanya berbalik jadi sesuatu yang sudah sangat bikin aku “Kesel”. Kesel dalam artian aku udah buang begitu banyak waktuku disini. Tujuan aku pindah haluan dari pekerjaan lamaku yang memang disitu keahlian dan sesuai dg diploma-ku adalah untuk mendapatkan better position @ different field. Tapi apa yang aku dapat? Sudah hampir 5 th aku disini, aku masih stuck dg posisi yang sama.

Sedangkan dulu hanya dalam waktu 1,5 tahun saja aku bisa mendapatkan posisi berinisal ‘M’ tanpa harus melalui proses sebagai supervisor terlebih dahulu. Malahan aku bisa mendahului supervisorku untuk menduduki jabatan ini. What a damn good promotion! Sedangkan disini untuk mendapatkan posisi sebagai office supervisor saja saya harus melalui test yang sangat tidak penting. Karna saya adalah karyawan disini. Kenapa saya harus ditest seperti saya seorang outsider yang baru masuk perusahaan ini. Boleh saja ada test tapi tidak seperti ini dong. Belum lagi saya harus bersaing dg pelamar (outsider) yang sebelumnya telah diiklankan di Koran! Betapa sulitnya mendapat kenaikan jabatan disini…Kenapa harus bersaing dg outsider yang sama sekali belum jelas? Kalo saja aku baru bekerja disini hanya beberapa bulan saja itu wajar. Tapi kita disini adalah org2 lama yang rata2 bekerja sudah lebih dari 2 tahun. Jadi alasan apa sebenernya yang mereka cari? Atau harus yang berpendidikan lebih tinggi dan pengalaman lebih bagus juga?? Jadi kapan karyawan sendiri mau naik jabatan dong??

Kejadian itu berulang 2 kali dan karyawan disini termasuk aku tetap tidak mendapat posisi itu. Kita kalah saing dg outsider. Maaf kalo ada yang tersinggung… gak maksud loh…

Cuman aku sendiri dah ga repect aja dg kebijaksanaan2 disini yang menurut aku sangat aneh. Belum lagi setiap ada buka cabang DIMANAPUN (mulai dari Malang, Bogor dan Jakarta) aku selalu melamar posisi ini dan semua berujung dg kegagalan! Seberapa jelek kah kondite saya disini? Sampe sebegitu sulit buat saya berkembang disini? Apasih kurangnya saya?? Kurang ganteng…? Hehehe Kalo itu sih dari sononya kali yah.. Kalo diliat liat aku paling ga pernah namanya kesiangan, bolos pun dalam satu taun pun ga ada. Saol kerjaan juga kayaknya beres2 aja. Tapi setelah kejadian2 disini yang makin aneh aku ga pernah lagi peduli aku mau kesiangan aku mau pulang cepet mau ga masuk aku dah ga peduli…..

So, apa kabar temen2 kerja ku disini yang udah ninggalin aku sekarang? Rachma,Intan,Winie, menyusul neh neng Linda…

Enak yah di Jakarta? Trus gimana Belgie, Win? Intan mo ke Bandung lagi yah?

Kok aku masih tenang2 aja ya disini?

No comments: