Tuesday, August 02, 2005

SeQuel



Udah pada nonton The Island, kan? Lumayan seru… Cerita nya juga lumayan fresh. Mudah2an 'gak dibikin sequel.Biar lah begitu adanya. Dan mending bikin aja cerita laen yang lebih seru lagi. Hehehehe… Aku ngarepin film ini masuk jadi juara di MTV Asia movie award kayak film kesukaanku Final Destination 2 yang dapet nominasi The Best Action Sequence, karna memang bener bener keren banget walau agak sama pake adegan ancur2in mobil di tol juga, tapi tetep seru!

Mungkin udah jadi kebiasaan Hollywood untuk mengulang sukses film2-nya, mereka membuat sequel. Tapi ga semua sequel bisa sesukses film pertamanya.Kadang ada yang ga nyambung dari film awalnya, kadang ada yang malah jadi flashback ke cerita sebelum cerita difilm awalnya. Kadang aku sempet berpikir apakah disono itu orang udah keabisan ide cerita untuk membuat film baru sehingga harus meng-ulang2 tema filmnya? Atau mereka hanya ingin bikin yang mudah laku? Aku ga bilang kalo ini tidak kreatif (padahal emang sih), tapi film yang mereka bikin itu bukan film yang murah. Kadang budget nya bisa berlipat2 dari film awalnya hanya untuk mengulang sukses. Kadang karma saking seringnya aku nemuin kekecewaan setelah nonton film2 sequel yang kadang ga sebagus film pertamanya, aku jadi males nonton kalo ada film sequel baru Hollywood keluar.Mungkin agak sedikit berbeda dengan film2 trilogy, kadang waktu nonton aku harus sudah ber-siap2 untuk nggak ngarepin dapet ending yang bagus kalo nonton film kayak gini. Aku harus ngertiin banget jalan cerita nya karena akan saling berhubungan nantinya di film berikutnya. Aku mungkin lebih memilih film2 yang seperti ini. Karna originalitas dari ceritanya juga yang kadang bikin kita nggak underestimate waktu kita nonton. Tapi kalo X-Men semua film nya bagus, tapi ga tau neh katanya lagi dibikin sequel yang baru dan katanya juga agak2 flashback dg judul yang kretif bgt: one and a half (X-Men3 : 1.5), berarti gabungan antara film ke-1 dan ke-2 dong? Ada kemungkinan tokoh Jean Grey yang mati setelah membelah laut itu bisa diidupin lagi, Kan flashback… Hehehe… mudah2an aja. Jadi ada untung nya juga yah ada film sequel itu. Bener2 smart…



No comments: