Saturday, July 22, 2006

Local Label



Chrisye_1







Ada yang inget sama foto2 diatas? Coba diklik aja fotonya biar lebih jelas...

Hahaha….Bener banget! Itu adalah album2 Chrisye jaman dulu mulai dari album pertama dia ampe ga tau lagi sekarang dah berapa puluh album dia. Untuk kalian yang kelahiran taun 80an mungkin ga tau album2 itu. Tapi kalo ortu kalian masih koleksi mungkin tau juga sih. Hehehe… Sebanernya ini cuman sebagian dari album chrisye yang di jual kembali dalam bentuk CD. Jadi album Chirsye yang taun `90 keatas kan sudah banyak yang berbentuk CD jadi album2 ini bisa bikin fans nya Chrisye loncat2 kegirangan termasuk gua, Karna format nya udah CD dan kualitas suaranya yang sangat bagus, padahal gua bukan penggemar Chrisye tapi lagu dia itu termasuk yang paling setia nemenin aku mulai dari TK ampe sekarang! Amazing… tiap taun ada aja lagu baru dia yang bisa aku nikmatin tanpa absent. Jarang ada penyanyi se-eksis dia mulai dari mencipta lagu untuk sendiri sampe dinyanyiin oleh penyanyi laen. Mungkin karna kakakku adalah pendengar setia lagu2 Chrisye dan akhirnya aku jadi ikutan hapal lagu2 dia. Buat aku re-sale album2 lama dia adalah suatu penghargaan yang istimewa banget dari sebuah Recording Label. Kayaknya belum ada satu pun label lokal yang bikin kayak gini seperti Musica. Dia adalah salah satu penyanyi yang pantes banget dikasih penghargaan seperti ini karna mau album manapun kayaknya tetep aja albumnya bakal dicari orang karna lagunya yang abadi. Memang sih masih banyak lagi lagu2 Chrisye yang bukan berbentuk CD yang masih belum bisa di re-sale kayak gini. Mungkin karna lagu itu bukan termasuk dialbum dia (singel), Contohnya lagu Merpati Putih dan Lilin Lilin Kecil itu adalah lagu taun 70-an yang dibuat Prambors di kumpulan lagu2 LCLR. Tapi kalo kalian rajin cari CD, lagu2 itu ada di kompilasi the best LCLR keluaran Aquarius dan Prambors dan kalian pasti nemuin lagu itu dalam bentuk CD-nya juga. Thanks buat Aquarius Musikindo. Yang meskipun bukan pure label lokal tapi masih mau bikin compilasi ini. Aku bersyukur dapet CD itu. Karna termasuk langka juga! Kalo lagu yang dibikin aransemen ulang (remake) memang ada judul2 lagu itu, tapi aku kurang suka karna estetika lagunya udah ga original dan ga enak aja dengernya. Sebenernya masih banyak Singel2 Chrisye yang berceceran di mana2 (berceceran?? kok kayak sperm yah?). Ada yang di album-nya Guruh Sukarno Putra, Suara Persaudaraan dll. Aku nyesel banget kalo inget koleksi kaset2 lama aku yang sempet aku buang karna kebanyakan dan aku kurang bisa ngerawatnya karna jamur atau karna dipinjem dan ga dibalikin. Sediiiiih banget karna sekarang aku harus setengah mati muter2 cari lagu2 itu karna kangen aja pengen denger lagi lagu itu. Sering juga aku ke pasar2 loak buat sekedar iseng cari lagi lagu2 lama yang aku mau denger. Mungkin ada yang bisa bantu cariin album Guruh yang Cinta Indonesia? atau album Suara Persaudaraan? Mudah mudahan bukan hanya Musica yang bisa bikin yang kayak gini. Aku juga nunggu label lokal dan label laennya yang nganggep artisnya adalah aset mereka yang berharga banget. Aku sangat Suka banget Jackson Record! Kebanyakan kaset2ku jaman dulu adalah keluaran Jackson Record. Mulai dari Vina Panduwinata, Vonnie Sumlang, Oddie Agam, Dian Pramana Poetra, Indra Lesmana, Titi Dwi Jayati, Utha Likumahua, Dodo Zakaria dll. Juga Buat Bulletin Indonesia mudah2an mau keluarin lagi album ke-1 kraKatau ampe terakhirnya dan album Trie Utami. Trus buat Team Record bisa nge-resale album ELFA yang banyak banget itu! Mudah-mudahan.... Aku juga harus berterima kasih buat Pro-Sound yang udah bikin The Ultimate Colection dari Titi DJ even itu lagunya kurang lengkap, mudah2an ada The Ultimate Colection yang kedua, karna kamu juga udah bikin album Terbaik I dan Album Terbaik II buat Dian Pramana Poetra jadi aku berharap ada Ultimate II. Bikin Juga Harvey, dong…

1 comment:

Anonymous said...

aku juga penggemar lagu indo..aku skrg tinggal di melbourne
aku ada suaraperdamaian kaset..untung masih baik..terawat


tjeuw@hotmail.com
anton